Cara Efektif Menjual Rumah Dengan Cepat

2

Cara Efektif Menjual Rumah Dengan Cepat – Menjual rumah saat kondisi ekonomi lesu akan sedikit menyulitkan Anda.

Anda tidak bisa hanya duduk manis dan menunggu pembeli membaca iklan jual rumah Anda dan menyetujui harga yang Anda tawarkan.

Lesunya perekonomian saat ini bukan menjadi halangan besar untuk Anda Menjual Rumah.

Anda dapat melakukan cara menjual rumah dengan cepat dan tepat ini untuk mempermulus langkah Anda menjual rumah dan mendapatkan keuntungan yang besar meski keadaan ekonomi nasional sedang labil.

Pelajari Harga Pasaran Rumah dan Properti Anda

1. Lakukan Riset Pasar

Menjual Rumah

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mempelajari pasaran rumah dan properti yang ingin Anda jual.

Hal ini akan membantu Anda mengetahui berapa harga rumah dan properti yang Anda miliki secara pas.

Karena harga yang terlalu rendah dari nilai rumah dan properti yang Anda miliki akan membuat Anda rugi, sedangkan harga rumah dan properti yang terlampau tinggi dan tak berimbang dengan fasilitas yang akan membuat calon pembeli rumah Anda enggan melirik.

Keduanya dapat membuat Anda merugi!

Selain itu, dengan riset pasar yang cermat Anda bahkan dapat menjangkau pasar yang lebih luas dari target penjualan rumah Anda tersebut.

2. Tentukan Harga yang Pas!

Menjual Rumah

Dengan keadaan ekonomi yang lesu dan turunnya harga jual rumah, menjual rumah dengan harga tinggi akan menjadi kesulitan tersendiri bagi siapapun.

Menjual rumah dengan harga melebihi permintaan pasar tentu saja akan membuat pembeli potensial rumah Anda kabur!

Anda dapat menyiasati masalah ini dengan melakukan riset sederhana membandingkan rumah dengan fasilitas yang mirip dengan rumah yang Anda miliki, dan berhasil terjual

Bandingkan pula harga rumah setipe yang tak kunjung laku.

Anda dapat melihat informasi dengan memasukkan kata kunci rumah dijual plus tempat Anda tinggal, contohnya: mencari dengan kata kunci : rumah dijual di Bogor di situs seperti Rumah

Jika Anda benar-benar ingin menarik pembeli, Anda bisa menurunkan harga jual rumah Anda sedikit.

Atau gunakan saja jasa konsultan properti atau cek harga rumah untuk melakukan riset harga yang pas bagi rumah Anda saat keadaan ekonomi lesu dan membuat Anda kesulitan menjual rumah.

Meyakinkan Pembeli Potensial yang Melakukan Penawaran

1. Buat Rumah Anda Menarik dan Presentatif

Menjual Rumah

Setelah ada calon pembeli rumah yang serius menawar, segera benahi rumah Anda yang akan dijual.

Perbaiki properti/perabot yang rusak, bersihkan dan perindah taman yang Anda miliki bahkan jika perlu cat ulang rumah Anda dengan cat baru yang lebih fresh.

Jika perlu, Anda harus menggunakan broker rumah profesional untuk menampilkan dan menawarkan rumah Anda secara baik hingga calon pembeli menjadi tertarik dan kerasan pada rumah jualan Anda tersebut.

Baca juga: Tips Agar Hubungan Awet

2. Tetap Tenang dan Tawarkan Secara Ramah

Menjual Rumah

Saat menawarkan rumah Anda secara langsung pada pembeli, lakukan presentasi secara relax, kekeluargaan dan tenang.

Sikap yang tergesa-gesa dan gugup dapat membuat calon pembeli rumah ilfeel dan membatalkan transaksi.

Bahkan jika perlu tawarkan saja utang jangka panjang yang lebih besar atau berikan rentang harga yang fleksibel untuk mengunci hati calon pembeli rumah potensial tersebut.

3. Tonjolkan Bagian Terbaik Rumah Anda

Menjual Rumah

Jika Anda memiliki fasilitas unik seperti kebun buah di halaman belakang rumah, taman dan air mancur mini cantik di ruang keluarga serta fasilitas unik lain, gunakan keunikan tersebut untuk menonjolkan citra tempat tinggal Anda tersebut pada pembeli,

Jika perlu, gunakan wewangian ruangan yang segar serta putar musik ringan menenangkan untuk meningkatkan mood pembeli yang sedang mengecek rumah Anda tersebut.

Jangan lupa nyalakan lampu dan atur pencahaaan semenarik mungkin agar pembeli makin mantap untuk memiliki rumah yang Anda jual.

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.