5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

10

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah – Wajah mulus sudah pasti menjadi dambaan semua wanita.

Namun, apa jadinya kalo wajah cantik kita harus terhalang oleh pori-pori wajah? Pasti sangat memberikan kesan yang nggak banget itu.

Pori-pori wajah yang besar akan memberikan kesan kalo kulit wajah kita itu kayak kulit jeruk, kasar, nggak mulus, dan membuat kita kurang percaya diri dengan wajah kita sendiri.

Biasanya para pemilik wajah dengan pori-pori besar akan kesulitan untuk menutupi pori-pori tersebut.

Foundation bisa jadi penolong sementara untuk menutupi pori-pori tersebut, tapi kalo kita udah nggak make foundation lagi pasti langsung terlihat lagi.

Lagian kalo kita terus-terusan pake foundation kasihan sama kulit wajahnya.

Pori-pori wajah yang besar juga akan memproduksi minyak yang berlebih. Kotoran dan debu akan sangat menempel pada wajah kemudian akan menyumbat pada pori-pori dan menimbulkan masalah baru yaitu munculnya jerawat.

Pada dasarnya pori-pori nggak  langsung bisa untuk dikecilkan hanya dengan sekali perawatan.

Perawatan yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pori-pori biasanya dengan rutin perawatan ke dokter kulit.

Namun, masih ada cara lain untuk mengecilkan pori-pori dengan bahan yang alami.

Perawatan yang rutin dilakukan dengan menggunakan bahan alami bisa membuat pori-pori mengecil.

Sehingga wajah cantik kita akan lebih terlihat cantik tanpa ada pori-pori besar yang mengganggu wajah.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Nah, pasti pada nggak mau kan berlama-lama menikmati pori-pori wajah yang besar? Coba deh Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah berikut ini.

Mudah-mudahan bisa membantu untuk menjadikan wajah lebih cantik dan mulus bebas dari pori-pori besar yang

1. Es Batu

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Cara mengecilkan pori-pori wajah berikut ini sangat mudah dan murah, yaitu dengan menggunakan Es Batu.

Es batu yang sering kita temui di minuman es teh, es jeruk, dan lainnya ternyata bukan hanya menjadi pendingin minuman melainkan bisa membantu untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar.

Efek dingin yang dikeluarkan oleh es batu akan membantu untuk mengecilkan pori-pori.

Caranya sih gampang banget hanya dengan melapis es batu dengan kain, kalo nggak dilapisi juga boleh sih asal tahan dengan dinginnya. Kemudian gosok-gosokkan es batu pada bagian wajah secara rutin.

Maka, perlahan pori-pori akan mengecil. Oia, kalo kalian mau menggunakan kosmetik bisa juga mnegaplikasikan es batu terlebih dahulu agar riasan bertahan lama.

2. Putih Telur

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Kandungan protein yang sangat banyak pada telur dapat digunakan untuk kecantikan.

Putih telur ini bisa dimanfaatkan untuk membantu mengecilkan pori-pori pada wajah agar wajah terlihat mulus dan bebas dari masalah kulit.

Caranya dengan mengoleskan putih telur ke wajah, diamkan selama 15 menit atau hingga mengering. Kemudian bilas dengan air bersih.

Cara mengecilkan pori-pori wajah ini sangat murah dan mudah bukan?

Baca juga: Cara Menghilangkan Sakit Pada Saat Menstruasi

3. Air dingin

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Air dingin ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk wajah yaitu membantu mengecilkan pori-pori.

Oleh karena itu, kalo lagi membersihkan muka sebaiknya bilas menggunakan air dingin.

Penggunaan air dingin setiap kali membersihkan wajah akan membantu mengecilkan pori-pori yang besar.

4. Lidah Buaya

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Bukan hanya untuk menjaga kesuburan rambut. Tanaman ini juga memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Lidah buaya dapat membantu mengecikan pori-pori dan melembutkan kulit.

Caranya dengan mengoleskan daging lidah buaya pada wajah, diamkan hingga mengering kemudian bilas dengan air dingin.

5. Strawberry

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Buah yang sedikit asem ini ternyata mempunyai manfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar.

Strawberry mengandung asam yang bisa memberikan efek segar terhadap wajah dan mengecilkan pori-pori.

Caranya hanya dengan mengoleskan strawberry yang telah dihancurkan ke bagian wajah.

Setelah dioleskan secara merata tunggu hingga mengering.

Kemudian bilas dengan air hangat setelah itu bilas lagi dengan menggunakan air dingin.

Mudah dan sangat alami kan Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah nya.

So, jangan takut lagi dengan pori-pori yang besar pada wajah. Setelah melakukan Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah diatas, maka wajah cantik, mulus akan menjadi milik kita.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.